Biodata, Biografi dan Klub Baru Atep Rizal

Pada awal tahun 2019, Persib Bandung banyak sekali melepas pemain seniornya. Selain Tony Sucipto, ada juga Atep Rizal sang kapten Persib yang turut tidak diperpanjang kontraknya. Setelah membela Persib, klub manakah yang akan dibela oleh Atep Rizal?

Berbicara tentang Atep, jangan ngaku pecinta bola khususnya liga Indonesia jika tidak mengenalnya. Pasalnya pemain yang identik dengan Jersey Persib Bandung nomor 7 ini sudah cukup lama bermain untuk Persib Bandung yang merupakan salah satu klub sepakbola Indonesia dengan popularitas yang tinggi.
biodata lengkap atep rizal
biodata lengkap atep rizal
Atep Rizal adalah pemain kelahiran Cianjur yang lahir pada 5 Juni 1985 lalu. Pemain yang kini menginjak usia 33 tahun ini adalah pemain hasil didikan Diklat UNI Bandung yang merupakan klub internal dari Persib Bandung.

Karena dianggap potensial, Atep menandatangani kontrak profesional pertama bersama Persib Bandung. Sayangnya tidak kurang adanya kepercayaan dari pelatih Persib saat itu membuat karier Atep bersama Persib Bandung hanya bertahan selama 1 tahun tepatnya pada tahun 2002-2004.

Secara mengejutkan, Atep pindah ke Persija Jakarta yang merupakan rival terberat Persib Bandung. Atep menjalani karier bersama Persija dalam kurun waktu 2004–2008. Pada tahun 2005, Atep sempat dipinjamkan ke Persiba Bantul.

Pada masa mudanya Atep juga sempat membela timnas Indonesia senior. Dia sempat memperkuat timnas pada pagelaran Piala AFF 2007, pada turnamen internasional 2 tahunan negara Asean tersebut Atep menjaringkan 1 gol pada saat melawan Laos yang berkesudahan dengan skor 3-0.
foto atep bersama dengan istri
foto atep bersama dengan istri
Lihat Juga:
Biodata, Agama dan Klub Baru Tony Sucipto
Karier Atep berlanjut ketika kembali memperkuat Persib Bandung. Persib Bandung adalah klub terlama yang dibela oleh suami dari Lilis Yamaini ini. Tercatat Atep memperkuat Persib Bandung sejak tahun 2008 hingga 2019, bahkan saking vitalnya peran Atep, dia dijadikan kapten Persib Bandung.

Bersama Persib Bandung Atep mencatatkan beberapa prestasi diantaranya seperti gelar juara liga super Indonesia atau ISL pada tahun 2014 dan juga piala presiden 2015. Itulah momen-momen emas Atep Rizal ketika memperkuat Persib Bandung.

Kini Atep Rizal bukan lagi menjadi pemain Persib Bandung, sampai artikel ini ditulis masih belum ada kejelasan mengenai klub manakah yang akan dijadikan pelabuhan baru mantan kapten Persib Bandung ini. Lebih lengkapnya lagi berikut ini adalah biodata dan perjalanan karier Atep Rizal.
profil lengkap atep riizal

Profil Lengkap Atep Rizal

  1. Nama lengkap: Atep Rizal
  2. Tanggal lahir: 5 Juni 1985
  3. Umur: 33 tahun
  4. Tempat lahir: Cianjur , Indonesia
  5. Tinggi: 168 cm
  6. Posisi bermain: Gelandang, Winger
  7. Kaki terkuat: kanan
  8. Agama: Islam

Perjalanan karier

Junior

  • UNI Bandung
  • 2002–2004: Persib Bandung

Senior

  • 2004–2008: Persija Jakarta
  • 2005: Persiba Bantul (pinjaman)
  • 2008–2019: Persib Bandung

Internasional

  • 2007-2008: Indonesia

Baca Juga:

Prestasi

Bersama Persib Bandung

  • 2014: Juara ISL
  • 2015: Juara Piala Presiden

Media Sosial

  • Instagram: @4tep

Itulah biodata lengkap atep rizal mantan pemain Persib Bandung dan juga tim nasional Indonesia. Masih belum diketahui klub manakah yang akan menjadi klub baru yang akan diperkuat oleh Atep. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga beberapa artikel lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Biografi dan Klub Baru Atep Rizal"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.